Rabu, 06 Maret 2013

Mengapa Blackberry Masih Menjadi Nomor 1 di Indonesia

BlackBerry merupakan ponsel paling popular di Indonesia sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia pada pertengahan Desember 2004. Berdasarkan laporan GFK bulan Juli 2012, BlackBerry penjualannya masih no.1.

Faktanya adalah lebih dari separuh (53,6%) smartphone yang terjual di Indonesia adalah perangkat BlackBerry. 7 diantara 10 smartphone yang terjual di Indonesia adalah BlackBerry. Facebook fans BlackBerry Indonesia adalah satu dari 10 Facebook pages tertinggi di Indonesia dengan lebih dari 1,8 juta fans (Agustus 2012).

BlackBerry dijual di lebih dari 10,000 toko di seluruh Indonesia, mempekerjakan staf dalam jumlah besar untuk penjualan dan layanan purna jual yang telah memberikan kontribusi untuk menciptakan 12,000 lapangan pekerjaan di Indonesia. (Metodologi berdasarkan laporan Trading Myths ‘McKinsey Global Institute'). Garansi 24 bulan didapat untuk semua smartphone BlackBerry yang dibeli dari dealer resmi, difasilitasi melalui sekitar 60 jaringan BlackBerry Expert Center di seluruh Indonesia, hal ini yang membuat BlackBerry di Indonesia berbeda dengan di negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar